logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kolam Ikan Dalam Kantorku

Kolam Ikan Dalam Kantorku

KOLAM IKAN DI DALAM KANTORKU KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Musim kemarau telah berganti dengan musim penghujan. Ada yang menganggapnya sebagai

Pengaduan Kampung

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
07 Oktober, 2017 14:11:42
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 938 Kali

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Musim kemarau telah berganti dengan musim penghujan. Ada yang menganggapnya sebagai berkah dan ada pula yang menganggapnya sebagai musibah. Begitu pula dengan penulis, hal ini di satu sisi memberikan hal yang menguntungkan dan disisi lain merugikan juga bagi penulis. Hal yang menguntungkan yaitu lapangan sekolah yang terlihat kering kerontang kini dapat terlihat lebih sejuk dan pasti akan memunculkan rerumputan hijau yang enak untuk dilihat. Sedangkan negatifnya menimbulkan banyak terjadi genangan di sana-sini.

Namun, yang penulis bahas disini mengenai sisi negatifnya saja karena tentu hal tersebut memberikan kerugian bagi diri sendiri dan banyak orang. Salah satu akibat dari musim penghujan ini adalah munculnya genangan di hampir semua tempat. Tidak terlebih di salah satu Sekolah swasta tempat penulis bekerja. Mulai dari gerbang masuk, halaman sekolah hingga dalam kantor pun tidak luput dari genangan air hujan. Hujan yang turun mulai dini hari tadi menyebabkan ruangan kantor sekolah penulis bocor dan tergenang dengan air. Bahkan, saking besarnya kebocoran di dalam kantor ini bisa dimanfatkan langsung sebagai tempat untuk membudidayakan ikan.

Namun, ada sisi positif dengan kejadian ini yaitu para siswa dan guru sama-sama bisa melakukan gotong royong untuk membersihkan air yang tergenang di semua sudut sekolah. Terlebih lagi hari senin yang akan datang ini, siswa-siswi SMK Al-Majidiyah NW Kesik akan mengadakan Ulangan Mid Semester Ganjil. Jadi, moment bersih-bersih ini sekaligus sebagai kegiatan untuk mempersiapkan ulangan yang akan diadakan beberapa hari ini. Semoga kita bisa mengambil sisi positif dari semua yang terjadi ini. Salam toes dari kampung.

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Artikel Populer

    30 Hari Terakhir
    Sepanjang Waktu

Komentar Terbanyak

    30 Hari Terakhir
    Sepanjang Waktu

 

image
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan