logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Serakapi Dan Saneo Tuntut Kepsek Mundur

Warga Serakapi Dan Saneo Tuntut Kepsek Mundur

KM Bali 1 Dompu - Puluhan pengunjuk rasa dari gerakan Himpunan Mahasiswa Pemuda Serakapi Dompu (HMPSD) turun untuk melakukan Demo di

Pengaduan Kampung

KM. Bali 1
Oleh KM. Bali 1
24 Juli, 2017 12:56:47
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1988 Kali

KM Bali 1 Dompu - Puluhan pengunjuk rasa dari gerakan Himpunan Mahasiswa Pemuda Serakapi Dompu (HMPSD) turun untuk melakukan Demo di depan Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Dikmen dan PK-PLK Kabupaten Dompu, Rabu, 19/7/2017.

Setelah mengamati dan mempelajari secara seksama dan komprehensif mengenai berbagai macam dinamika peristiwa yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini di SMA Negeri 3 Woja Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB), maka Gerakan Masyarakat Desa Serakapi dan Desa Saneo menyatakan sikap di hadapan Kepala Dinas UPTD Dikmen dan PK - PLK Kabupaten Dompu.

Para pendemo menuntut terkait keberadaan Fasilitas SMA Negeri 3 Woja yang dinilai kurang memadai sebagaimana layaknya sekolah negeri. Pengunjuk Rasa juga mengungkapkan Kepala Sekolah yang menjabat di sekolah tersebut dinilai tidak pandai menerapkan memanajemen pendidikan sebagai Kepala Sekolah dalam memimpin sehingga kualitas sekolah menurun.

Kepada pihak UPTD Pendidikan pengunjuk rasa meminta agar memperbaiki sarana dan prasarana di SMA Negeri 3 Woja serta mengganti Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Woja. Gerakan HMPSD dan elemen Masyarakat menolak dengan tegas dan tidak setuju dengan keberadaan saudara M. Umar, S. Pd selaku Kepala SMA Negeri 3 Woja untuk tetap aktif dalam jabatan tersebut, oleh karena itu, puluhan pendemo itu meminta kepada pihak UPTD untuk mengambil langkah cepat dalam menggantikannya dengan Kepala Sekolah yang baru yang lebih kompeten dalam memimpin. 

Salah satu pendemo Edison melampiaskan kekecewaan lewat orasinya dan menekan terhadap Kepala UPTD Dikmen dan PK – PLK Kabupaten Dompu agar kepala Sekolah tersebut diganti secepatnya. Menurut Edison dalam orasinya, sudah bertahun-tahun menjabat sebagai Kepala Sekolah namun tidak menunjukkan peningkatan kualitasnya dalam memimpin sekolah. 

Baca Juga :


“kami sudah tahu bahwa itu sudah di atur dalam Undang - Undang tapi itu kesepakatan kami bersama bahwa Umar ini harus diganti dari SMA Negeri 3 Woja, tidak layak lagi untuk menjadi kepala Sekolah, kita akan menunggu proses pergantian kepala Sekolah itu walaupun waktunya tidak semudah kita membalikan telapak tangan, ketika permintaan kita ini tidak ditanggapi secepat mungkin, gerakan kita ini tidak akan berhenti untuk mendesak Kepala UPTD yang ada di Kabupaten Dompu, Umar ini sejak memimpin SMA 3 itu sampai sekarang tidak ada perubahan dan peningkatan sedikitpun ”, tuturnya.

 Muhtadi Hairi, selaku Kepala UPTD Dikmen dan PK - PLK Kabupaten Dompu menyampaikan pernyataan sikap di hadapan para Pendemo bahwa tidak lama lagi khusus Guru dan Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Dompu akan di mutasi sesuai agenda yang sudah ada, “gurunya akan kita Rotasi, akan kita mutasi guru - guru kita yang ada di kabupaten Dompu ini, paling lama dua minggu, setelah gurunya selesai baru kepala Sekolahnya dan sudah ada dalam agendanya, khusus buat kepala Sekolah bulan Oktober sudah selesai dimutasikan, itu sudah kita evaluasi dia, sudah kami dapatkan bagaimana peta mutu dari SMA ini, SMA ini semuanya ada”, Jelasnya di hadapan para pengunjuk rasa.[poris] -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Artikel Populer

    30 Hari Terakhir
    Sepanjang Waktu

Komentar Terbanyak

    30 Hari Terakhir
    Sepanjang Waktu

 

image
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan